Thursday, October 11, 2012

empat musim 春、夏、秋、冬

puanaaaaaaasssss nyaaaaaa...
harusnya di indonesia sekarang musim hujan kan yak?????

di Jepang lagi musim apa yah????
ada yg tau ada berapa musim di sana???
yuk kita cari tauuu....

Berbeda dengan Indonesia yang hanya memiliki dua musim, Jepang memiliki empat musim yang berbeda dalam 1 tahun.  Empat musim itu antara lain : 春、夏、秋、冬(red: haru,natsu,aki,fuyu) atau bisa di sebut dengan musim semi, gugur, panas, dan dingin. Perubahan musim tersebut terjadi sangat cepat yakni dalam waktu 3 bulan.


Musim semi (, haru) berlangsung dari bulan maret – mei. Pada saat musim semi, orang-orang banyak berkumpul bersama teman, keluarga, ataupun rekan kerja di taman sambil melihat bunga sakura yang bermekaran (red : 花見 hanami). Mereka berpiknik di bawah pohon-pohon sakura yang sedang mekar sambil bermain kartu, makan-makan, karaoke, dll.
 

Setelah musim semi berakhir, maka berganti dengan musim panas (, natsu). Musim ini berlangsung dari bulan juni – agustus. Biasanya, siswa di Jepang mendapatkan libur panjang. Mereka biasa berlibur bersama ke pantai. Akan tetapi, meski libur panjang, mereka tetap mendapat tugas sekolah yang harus diselesaikan saat liburan berakhir.pada musim panas ini, banyak sekali daerah2 yang mengadakan pesta kembang api  (花火).


Selanjutnya yaitu musim gugur (, aki). Musim ini berlangsung mulai dari bulan September sampai dengan bulan November. Pada musim ini banyak momiji (red: daun yang berwarna kuning kecoklatan). Pada bulan Oktober, orang Jepang menyelenggarakan undokai (運動会) atau pesta olahraga. Jadi pada saat kuliah ketiga dan keempat, kami membahas tentang kebiasaan dan pandangan orang Jepang terhadap olahraga. Dalam pesta olahraga yang sering diselenggarakan di TK dan SD, orang tua sering ikut terlibat berlomba bersama anak-anak. Hari itu bukan sekedar pertandingan olahraga, tetapi sekaligus hari keluarga.


Yang terakhir adalah musim dingin (, fuyu). Musim ini berlangsung dari bulan desember sampai bulan februari. Kalau di musim ini sudah jelas ka nada apa??? Pastinya ada saljuuu… (xixiixxi… harap maklum, di Indonesia kagak ada). 

Masyarakat Jepang selalu berusaha memberikan informasi tentang prakiraan cuaca. Jadi jangan heran yah kalau seumpama di Jepang banyak ditemukan informasi tentang prakiraan cuaca. Dalam prakiraan cuaca biasanya tercantum perbedaan suhu udara minimum dan maksimum dalam sehari, cuaca(cerah, berawan, hujan, dsb).

nah,,menurut kalian lebih enak mana dua musim atau empat musim?????

0 komentar:

Post a Comment