Wednesday, September 7, 2011

Profil Fact SS501

kemaren SuJu udah, B2ST juga udah.....
sekarang maw sapa lagi?????
okay,okay..... sekarang giliran SS501 deh...
meski mereka sekarang udah beda-beda manajemen, tapi mereka masih saling ngedukung activity masing-masing lho........
nah, untuk nge-refresh all 'bout SS501, check it dot....... ^^








Kim Hyun Joong, Kim Kyu Jong, Heo Young Saeng, Park Jung Min, dan Kim Hyung Joon adalah mantan trainee di bawah naungan DSPEntertainment(itu lho manajemennya KARA). Mereka lalu bergabung dalam sebuah boyband bernama SS501, yang dibaca “Double S Five O One“. Asal tahu aja, huruf “S” pertama artinya Super, sedangkan “S” kedua berarti Singer. Sedangkan “501” merupakan kombinasi dari 5 personil yang tergabung dalam satu kelompok untuk selamanya(wooooooooowwww,kerreeeeeennnnn).
Tanggal 8 Juni 2005 merupakan hari pertama mereka memperdengarkan single pertamanya, Kyeonggo atau dikenal dengan 'Warning'. Single kedua mereka, 'Snow Prince', dirilis pada tahun 2005 juga. Sejak itu boyband ini semakin memberikan kesan tersendiri bagi para penggemar K-pop.
Step Up Concert adalah konser pertama yang digelar oleh DSP Entertainment untuk menghadirkan SS501. Konser ini diselenggarakan pada pertengahan 2006 di Osaka, Jepang. Masih di tahun yang sama, SS501 memutuskan untuk kembali ke Korea. Dari sinilah mereka bekerja keras untuk merilis album pertamanya yang dirilis pada 10 November 2006 dengan judul S.T.01 Now. Single dari album ini adalah Unlockdan Four Chance.
SS501 memantapkan langkah nya untuk berkarir di Negeri Sakura juga. Pada tahun 2007, mereka kembali eksis di Jepang. Seperti yang diketahui, SS501 sudah menggelar konser perdana mereka disana, mulai saat itulah ketenaran mereka terdengar. Triple S Japan pun tercipta sebagai nama sapaan untuk para penggemar SS501. Nama ini resmi diumumkan pada 25 Maret 2007, yaituketika SS501 menggelar First Official Meeting dengan penggemar. Kokoro merupakan single Jepang pertama yang meraih posisi nomor 5 di Oricon dan menduduki nomor 3 pada hari berikutnya. Simbol warna untuk SS501 tentu menjadi dukungan tersendiri bagi mereka ketika berada di panggung. Emerald Green adalah warna yang menjadi cirri khas SS501. Dengan lightstick dan balon warna ini menjadi perlengkapan yang dibawa Triple S ketika menonton SS501.
Kim Hyun Joong, Kim Kyu Jong, Heo Young Saeng, Park Jung Min, dan Kim Hyung Joon tidak memperpanjang kontrak mereka di DSP Entertainment. Oleh karena itu, sekarang mereka berada di naungan manajemen yang berbeda-beda. Tapi mereka tidak pernah mengatakan bahwa SS501 itu bubar. Kini masing-masing personil menjalani karir secara individual. Siapa tahu kelak mereka akan mempersiapkan penampilan barunya untuk Triple S yang sudah merindukan kehadiaran mereka berlima yang muncul bersama lagi di satu panggung..well, we'll wait it..

credit : tac

0 komentar:

Post a Comment