Tuesday, September 6, 2011

Profil Super Junior

Annyeong^^.. kali ini mau ngeshare ‘bout SuJu nieh…ceritanya, udah luamaaaaa banget pengen nge-share profilnya, tapi g sempet.....(heheheheee), so kali ini q posting ajah...
SeSuJu kgak?? ^^..
Lets start it………



Urineun Super Juni-oeo..
Siapa yang ngga’ kenal ato nggak pernah ngedenger kalimat ini? Q yakin semua E.L.F pasti hafal dengan kalimat itu. Yup, itu kalimat wajib bagi personil Super Junior ato biasa disingkat SuJu kalo’ lagi pentas. Mereka sangat terkenal baik di negaranya sono maupun di seantero Asia, bahkan dunia. (ahaha… agak lebay).. awalnya BB ini terdiri dari 13 personil, tapi sekarang Cuma tinggal 9 member. Tau sendiri lah kenapa bisa geto…
Gini nih kronologisnya (kayak kecelakaan ye??!) :
SuJu awalnya beranggotakan 12 Member, -Lee teuk; heechul; yesung; shindong; kangin; sungmin; eunhyuk; hankyung; donghae; siwon; kibum; ryewook-. Di awal debut, nama mereka adalah Super Junior 05 dengan single awal Twins(Knock out). Setelah itu, Lee So Man(bapak saya…di gebukin ama SME.. hahaha) menambahkan satu member lagi yaitu si maknae GameGyu.. sapa hayo? Yup, Cho KyuHyun masuk menjadi member ke-13 dan bapak Q(Lee So Man) memutuskan mengganti nama Super Junior 05 menjadi Super Junior(saja) tanpa 05. Super Junior dengan format baru akhirnya debut dengan U(itu lho yang model MV nya unni ku, SNSD Yoon A…ngaku2 lagi dah #digebukin Sone ntar. hehe). Jumlah personil mereka masih 13 sebelum akhirnya salah satu membernya, Kim Kibum memutuskan untuk focus pada acting and absen di album ke-tiga(Sorry-sorry). Absennya Kibum agak membuat ganjal juga ya,, tapi mereka tetep tampil untuk promo meski tanpa Kibum. Dan prahara itupun di mulai(kebanyakan liat sinetron nih..). member asal china, Hankyung, tiba-tiba saja melayangkan gugatan kpda SME mengenai masalah kontrak. Akhirnya diapun mesti rehat dulu beberapa bulan. Dan sorry-sorry pun harus lanjut dengan 11 member. Ternyata prahara di SuJu masih berlanjut.. sekarang giliran si-racoon Kangin yang kudu beristirahat. Dalam album ke-4 mereka, Bonamana, Kangin menyumbangkan suaranya dalam A Short Journey. Nah, sekarang jadi tinggal 10 member dah…. Dan tahun ini, 2011, SuJu comeback dengan 5jib. Yup, Mr.Simple. (itu tuh, yang foto teasernya bikin orang gemanaaaa getoo..). tapi, dalam album ini harus ada member yang istirahat lagi. Yap, pretty girl Kim Hee Chul udah mutusin buat masuk wamil pula. Semakin berkuranglah membernya. Heenim mulai masuk wamil terhitung tgl 1 sept 2011 kemaren. Nah, tinggal ngitug dah sekarang tinggal berapa orang di sono..
Begitulah kronologisnya chingu..

Sekarang, kita bahas nama fansclub mereka. Sapa yang taooooooo?????
EverLasting Friends ditetapkan menjadi nama panggilan para fans super junior, biasa juga disingkat E.L.F. nah, mereka ini memiliki symbol pearl sapphire blue. Warna ini bisa diliat pas SuJu lagi tampil dalam sebuah acara. Lautan sapphire blue ato sapphire blue ocean pasti terhampar di jajaran bangku penonton… keren!!!! Kapan q bisa jadi bagian dari itu???

Now, let’s check the profil ^^

Lee Teuk
Nama Asli : Park Jeong-soo
Tanggal Lahir : 1 Juli, 1983
Tinggi/Berat Badan : 179cm, 59kg
Hobi : Mendengar Musik, Surfing Internet, Menyanyi
Bakat : Menggubah Lagu, Bermain Piano
Nick name : Angel-teuki; Hyung!; Gaeteuk(Heechul,s given name); Special Leader; Ori(artinya: bebek)
Lee teuk menyukai warna putih, so nggak jarang pas tampil dia pasti pake’ kostum warna ini.
Lee teuk adalah special leader bagi super junior. Dengan ketulusan hatinya mengurus ke-12 member lainnya membuatnya terpilih menjadi The Best Leader 2009. Lee teuk terkenal sangat dekat dengan semua member super junior karena pribadinya yang hangat dan murah senyum(waaaahhh,, beruntung banget yang jadi yeoja-chingu nya teukie-oopa…). Kemampuan Lee teuk dalam membawakan acara membuatnya meraih gelar The Next Generation of Kang Ho Dong . Kang Ho Dong mengakui, kemampuan Lee teuk kelak akan menjadikannya sebagai MC terkenal. (udah kebukti kan???)


Kim Hee-chul
Tanggal Lahir : 10 Juli, 1983
Tinggi/Berat Badan : 179cm, 60kg
Tempat Lahir : Provinsi Gangwon
Pendidikan : Jurusan Pariwisata Bahasa Inggris di Universitas Sangji Youngseo
Hobi : Menulis Puisi dan Cerita Anak-anak, Bermain Game Komputer
Debut : Serial “Rounding Off 2” di KBS
Nick name : Cinderella; Heenim; Sachawon; Kim Cherry.
Doi member tercantik di SuJu(menurut ako…..xixixixxi); doi juga punya binatang peliharaan berupa kucing yg dikasih nama ‘jayheebum’and ‘Baengsin’.penggemar warna pink ini ternyata nggak gampang deket ama seseorang lho. Buktinya, dia butuh 4tahun buat bener-bener deket dan bisa ngebuka diri ama member SuJu lainnya.(waduuuuh,,,lama amat yak????). Heechul deket banget ama Hankyung. Makanya pas Hankyung mutusin buat keluar dari SuJu, doi sedih banget.
Heechul juga sempet jadi DJ radio dalam acara Kim Heechul’s Young Street. Tapi sekarang udah gak lagi. Sayang nya, dia memutuskan untuk masuk wamil tahun ini. Yup, tepatnya pada tgl 1 set kmren… sedih banget ya Heenim masuk wamil, jadi ga’ seru dah.. but, we’ll be waiting you Kim Hee-chul ssi..

Han Kyung
Tanggal Lahir : 9 Februari, 1984
Tinggi/Berat Badan : 181cm, 66kg
Kewarganegaraan : Cina
Hobby : Game Komputer
Bakat: Dansa Tradisional Cina dan Balet
* Han Kyung menjadi personil Super Junior setelah menjadi juara dalam lomba “H.O.T. China” yang diselenggarakan oleh SM Entertainment di Cina tahun 2001.
Akan tetapi, pada tahun 2009, Han Kyung mengajukan gugatan kpd SME mengenai masalah kontrak, alhasil doi terpaksa istirahat dari SuJu dah… so, now he is becoming soloist.

Yesung
Nama Asli : Kim Jong-woon
Tanggal Lahir : 24 Agustus, 1984
Tinggi/Berat Badan :178cm, 64kg
Tempat Lahir : Cheonahn, Provinsi Chungcheong Selatan
Pendidikan :Universitas Sunmoon
Hobi : Menyanyi, Mendengarkan Musik, Menonton Film, Membaca Buku dan Berolahraga
Nick name : Cloud; Artistic Vocal Cords; Singing Yesung;Cheonan Uljjang.
Yesung merupakan salah satu best vocal yang dimiliki oleh Super Junior. Dari kecil, si- cloud ini udah ngebet banget pengen jadi seorang penyanyi terkenal. So, meski sempat ditentang ama ortunya, Yesung tatap berusaha dan membuktikan ke ortunya kalo doi bisa mewujudkan impiannya. Now, we can see.. he is a main vocal of SuJu. Sedah menjadi rahasia umum kalo doi adalah fans berat nya Moon Geun Young. Makanya pas doi ditawarin buat ngisi Soundtrack di Cinderella’s sister doi langsung menyambutnya dg senag hati. Secara itu kan drama yang di bintangi ama Moon.
Well, He’s dream come true. Sekarang udah jadi artis TOP dah.. Hwaiting oppa!!!


Kang In
Nama Asli : Kim Young-woon
Tanggal Lahir : 17 Januari, 1985
Tinggi/Berat Badan : 180cm, 70kg
Bakat: Akting, Menyanyi, Berenang
Nick name : Neoguri (a.k.a Racoon); YoungChoon
Saat SuJu melakukan debut pertama, Twins(Knock out), kondisinya ngga’ sehat. Kakinya terluka, tapi dia bersikeras tetap ngedance sambil nyanyi(Saluuuutttt oppa…plok,plok,plok…). Doi berpendirian keras dan mudah bergaul. Menurut staff SME, Kangin berada di urutan ke-5 (di SuJu) lho dalam segi ketampanan.^^

Shin Dong
Nama Asli : Shin Dong-hee
Tanggal Lahir : 28 September, 1985
Tinggi/Berat Badan : 178cm, 90kg
Bakat : Menirukan Ekspresi Muka, Akting Komedi, Dansa
Shin dong pernah menurunkan berat badannya 20kg saat ‘sorry-sorry’comeback. Kereeennn.. saat ini doi udah punya yeoja-chingu lho.. ternyata, dia juga pernah menyapa fans (E.L.F) Indonesia melalui akun twitter nya. Meskipun pake b. indo yg aneh.. hehehehe

Lee Sung-min
Tanggal Lahir : 1 Januari, 1986
Tinggi/Berat Badan : 175cm, 57kg
Pendidikan : Jurusan Penyiaran & Hiburan di Universitas Kesenian Seoul
Hobi : Menonton Film, Bermain Berbagai Alat Musik
Bakat : Seni-bela Diri Nasional Cina

Eun Hyuk
Nama Asli : Lee hyuk-Jae
Tanggal Lahir : 4 April, 1986
Tinggi/Berat Badan : 176cm, 58kg
Hobi : Berolahraga, Mendengar Musik
Bakat : Dansa
Nick name : Jewel Guy; monkey; anchovy of asia.
Hyukkie punya julukan dancing machine. Doi adalah salah satu lead dancer di SuJu selain Hangeng, Shin dong, ama Donghae. Cowok bergolongan darah O ini merupakan pribadi yang setia kawan dan punya solidaritas tinggi. Selain punya hobi berolahraga dan mendengarkan music, hyukkie ternyata juga suka travelling. Salah satu impiannya adalah keliling dunia.(ikutan donk oppa…). Doi adalah member yang deket ama Donghae. Sampe” ada nama EunHae Couple…

Donghae
Nama Asli : Lee Dong-hae
Tanggal Lahir : 15 Oktober, 1986
Tinggi/Berat Badan : 175cm, 60kg
Tempat Lahir : Mokpo, Provinsi Jeolla Selatan
Hobi : Berolahraga, Menonton Film
Nick name : Fishy; Pinnochio; Donghae bada; Dorobbong.
Kyaaaa~ he is my fav. Idol member. Yup, Dong Hae, nama itu mempunyai arti Laut Timur. Nama itu membuat dirinya mempunyai karakter yang tenang dan lembut. Karena memiliki nama yang mengandung unsure air, doi punya sifat yang polos, romantic, dan suka terbawa arus.(emang ngaruh ya???). Fishy, jadi trainee nya SME selama 5 tahun dan doi deket ama Lee teuk, malah adik kesayangannya Lee teuk. Soalnya, kata Leader, doi anaknya ngga’ susah di atur.. donghae punya kebiasaan unik. Saat dia terlalu lama nunggu, maka secara ngga’ sadar dia akan memeluk kaki kanannya. Ternyata, dia juga takut makan sendirian, makanya dia selalu ngajak orang lain untuk nemenin dia(ajak aku donk oppa??? *ngarep). Orangnya peka banget perasaannya, sampai-sampai dia sering menitikkan air mata(cup,cup,cup.. jangan nangis ya changi)..konon, hal itu bermula semenjak kepergian ayahnya.

Choi Si-won
Tanggal Lahir : 10 Februari, 1987
Tinggi/Berat Badan : 182cm, 67kg
Pendidikan : Jurusan Kesenian dan Olahraga, Universitas Inha
Hobi : Menonton Film, Bermain Drum, Taekwondo
Bakat: Mampu Berbahasa Cina, Menyanyi, Dansa dan Akting
Nick name : simba; kuda.
Siwon lebih dulu dikenal sbg seorang actor. Ia banyak membintangi serial drama dan juga beberapa judul film. Salah satunya noh, Oh My lady yg mau tayang di Tipi Indosiar.hehehe. doi berasal dari keluarga kaya, tapi ngga’ pernah bergantung ama ortunya tuh. Ortunya pengen doi jd pengusaha(nerusin bisnis keluarga kale ya.), but dia lbih milih jadi artis. Ya secara getoo, doi kan ganteng.. siwon sangat religious loh… ngga’ pernah telat beribadah… TOP dah..

Ryeowook
Nama Asli : Kim Ryeo-wook
Tanggal Lahir : 21 Juni, 1987
Tinggi/Berat badan : 173cm, 58kg
Pendidikan : Jurusan Drama dan Film, Universitas Inha
Bakat : Menyanyi, Menggubah Lagu
He is another main vocal from SuJu.. suaranya bkin melting booo’. Kereeen dah…pintar main piano pula. Romantic kan??? Dan doi punya julukan The eternal maknae.. wuiiihhh,,,, awet muda donk yak????
Tapi dia orang yg telaten banget… saat Heechul dan donghae sakit, doi dengan telaten nyuapin plus ngurus mereka. Gomawo oppa, udah telaten ngerawat hyung nya..^^

Kim Ki-beom
Tanggal Lahir : 21 Agustus, 1987
Tinggi/Berat Badan : 179cm, 58kg
Hobi : Latihan Vokal
Bakat : Mampu Berbahasa Inggris
Debut : “Kiss of April,” KBS, 2004
Nick name : snow white; yang ban kim
Kibum pernah sekolah di Santa Monica High School, California. Doi juga salah satu rapper di SuJu. Tapi doi lebih milih focus ama acting.. kapan comeback bareng ama SuJU oppa>>???

Cho Kyuhyun
Tanggal Lahir : 3 februari 1988
Tinggi/Berat Badan : 183cm.68 kg
Hobi : main games
; nonton film
Bakat : pintar nyayi
Nick name : Bedkyu; gamekyu; kyuhyunie
Kyuhyun pernah menjadi salah satu korban kecelakaan terparah pas tahun 2007. Tapi dia bisa sembuh dan kembali lagi debut bareng SuJu.. and he is a maknae.. he also main vocal.. yeah,,, suaranya booo’ bikin nga’nga’nga’ kuat.. hahahaha… walaupun sering bersikap dewasa, tapi dia juga suka jahil seperti anak-anak. Dan ngga’ jarang para hyungnya pernah jadi korban kejahilannya…

0 komentar:

Post a Comment